Lazada Philippines

Wednesday, July 6, 2011

Cara Bikin Panettone

Panettone

Udah lama juga pengen nyoba bikin Panettone trus agak-agak khawatir Gagal, soalnya kan Bentuk rotinya Ke Atas menjulang gitu .. takutnya BAGIAN Tengah Tidak Matang. Trus ternyata sukses tuh .. walaupun prosesnya lama daripada Jauh Lebih cara membuat roti manis biasa trus dijamin Tidak Akan Menyesal ... rotinya empuk murah rasanya Gurih KARENA BANYAK menggunakan telur murah mentega. Resep asli Dari "Roti" oleh Ingram dan Shapter.

3 1 / 2 C tepung roti
1 / 2 sdt garam
1 T ragi instan
1 / 2 C susu hangat
2 butir telur
2 kuning telur
1 / 3 C gula
2 / 3 mentega C, melunak
1 C kismis
melelehkan mentega, untuk menyikat.

1. menggunakan lapisan ganda kertas perkamen, garis dan mentega 6 inci panci bentuk semi yang mendalam. Tinggalkan 3 inci kertas di atas bagian atas panci.
2. Dalam mangkuk besar menggabungkan 1 C dari tepung dan ragi. Tambahkan telur utuh, garam, gula dan susu. Kocok dengan mixer listrik pada kecepatan sedang rendah untuk membuat adonan tebal. Tutup dan biarkan di tempat hangat selama 30 menit.
3. Tambahkan kuning telur, mentega dan sisa tepung. Tempatkan dalam mangkuk diminyaki ringan, tutup dengan bungkus plastik dan biarkan mengembang selama 2-3 jam atau sampai ganda dalam jumlah besar.
4. Punch bawah adonan dan berubah ke permukaan berupa serbuk ringan. Uleni lembut dalam kismis. Bentuk menjadi bola dan tempat dalam panci disiapkan. Tutup dengan bungkus plastik dan biarkan mengembang selama sekitar 1-2 jam.
5. Panaskan oven sampai 375F. Sikat deh permukaan dengan mentega cair dan memotong silang di atas dengan menggunakan pisau tajam. Panggang selama 20 menit, kemudian mengurangi suhu oven ke 350F. Sikat lagi bagian atas dengan mentega dan panggang selama 30 menit.
Dingin di panci selama 10 menit, kemudian berubah ke rak kawat untuk mendinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes